Minggu, 27 Desember 2015

Wisata Pangandaraan
Wisata Pangandaraan

UPTD Parawisata : Pendapatan dari Wisata Pangandaran Lampaui PAD

PANGANDARAN,FOKUSJabar.com: Empat hari jelang pergantian Tahun Baru 2015-2016, pengelola unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Pariwisata Pangandaran mencatat, di bulan Desember ini ada sebanyak 80,900 ribu wisatawan dalam negeri  dan 164 wisatawan mancanegara berkunjung ke obyek wisata pantai Pangandaran.
Dari jumlah tersebut, UPTD Parawisata mencatat pendapatan sampai tgl 25-26 Desember mencapai Rp397 juta atau naik 2,5 persen dari 100 persen. Jika dirinci sejak Januari 2015 hingga Desember 2015, pendapatan yang diterima sekitar Rp4,4 milyar dari jumlah pajak asli daerah (PAD) yang ditargetkan sebesar Rp4,3 milyar.
Angka tersebut baru diambil dari pengunjung yang datang ke Pantai Pangandaran saja, belum termasuk dengan pendapatan parkir maupun Asuransi.
Hal tersebut disampaikan Mahmudin Syah selaku Kasubag UPTD Pariwisata Tolgate Pangandaran, Minggu (27/12/2015).  Kepada FOKUSJabar, Mahmudin Syah mengatakan angka tersebut juga belum termasuk dari tempat wisata lainnya,
kasubag uptd mahmudin syah saat diwawancara (Foto: Agus Kucir)
kasubag uptd mahmudin syah saat diwawancara (Foto: Agus Kucir)
“Bila dijumlahkan bisa mencapai 500 ribuan lebih wisatawan yang datang ke sejumlah obyek wisata yang ada di Pangandaran,” kata mahmudin.
Sementara itu, menurut pantauan FOKUSJabar di lapangan, arus kendaraan yang masuk ke Pangandaran menuju kawasan obyek wisata masih ramai lancar. Diperkirakan puncak penginjung wisatawan akan membludak pada tanggal 31 desember atau 1 Januari 2016 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar