Minggu, 27 Desember 2015

Rapat DPRD (Foto: Agus Kucir)
Rapat DPRD (Foto: Agus Kucir)

Tuntut Pelebaran Jalan, Puluhan Warga Datangi DPRD Pangandaran

PANGANDARAN, FOKUSJabar.com: Puluhan warga dari Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar mendatangi Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran menggelar audiensi menuntut pelebaran jalan penghubung antara Kabupaten Pangandaran dengan Kabupaten Tasikmalaya.
Ketua Komunitas Zona Perbatasan (KZP) Muhron mengatakan, kedatangan KZP dalam audiensi tersebut menuntut jalan jalur Desa Ciwangkal ke Blok Ciwilis Kecamatan Langkaplancar diperlebar.
“Saat ini jalur tersebut hanya mempunyai lebar 2,5 meter, padahal semakin hari banyak warga yang menggunakan jalan tersebut untuk aktivitas perekonomian,” kata Muhron, Kamis (24/12/2015).
Masih dikatakan Muhron, dengan kondisi lebar jalan yang hanya 2,5 meter saat ini sering terjadi kecelakaan tunggal karena sempitnya jalur jalan tersebut.
Selain itu dalam satu minggu terakhir terjadi longsor tepatnya di RT 15 RW 02 Dusun Cikarees, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, karena tanah mengalami pergeseran.
“Kami menuntut agar jalur tersebut diperlebar sepanjang 4 meter untuk badan jalan dan 2 meter untuk pinggiran jalan,” tambah Muhron.
Sementara Salah satu tokoh masyarakat setempat Mukhlis mengatakan, hasil dari audiensi tersebut telah terjadi kesepakatan diantaranya pihak SKPD terkait dan Komisi III DPRD akan meninjauan ke lokasi.
“Rencananya hari besok kami akan menggelar kembali musyawarah yang diwakili oleh para Kepala Desa, tokoh masyarakat, pemuda dari dua Kecamatan dan Komisi III DPRD juga SKPD terkait di Kecamatan Cigugur,” kata Mukhlis.
Masih dikatakan Mukhlis, pihak Komisi III DPRD dalam audiensi yang telah digelar sepakat akan mengalokasikaan anggaran pelebaran dengan lebar 6 meter sepanjang 30 kilo meter.
Sementara Komisi III DPRD Kabupaten Pangandaran Wowo Kustiwa mengatakan, pihaknya akan segera meninjau kondisi lapangan dan melakukan rapat bersama SKPD terkait.
“Besok kami akan turun langsung kelapangan bersama SKPD dan menggelar musyawarah di Kecamatan Cigugur,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar