Minggu, 27 Desember 2015

pintu masuk tol pangandaran saat ini jumat
pintu masuk tol pangandaran saat ini jumat

Pengunjung Objek Wisata Pangandaran Membludak, Pemda Yakin Target PAD Rp6 Miliar Tercapai

PANGANDARAN, FOKUSJabar.com : Pemerintah Kabupaten Pangandaran yakin target PAD tahun ini sebesar Rp.6 miliar akan tercapai. Untuk itu diharapkan tidak ada kebocoran dari pendapatan retribusi pintu masuk objek wisata.
“Kami harap target capaian PAD (Pendapatan Asli Daerah) bisa terpenuhi dan tidak ada lagi kebocoran retribusi dari pintu masuk ke objek wisata,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Muhlis.
Tahun lalu, target retribusi pintu masuk objek wisata Pangandaran Rp5 miliar dan terpenuhi 100 persen. Tahun ini target dinaikkan Rp1 miliar dari pada pembahasan APBD Perubahan diketahui target sudah terpenuhi 93 persen.
Tinggal 7 persen lagi untuk mencapai target. Memasuki libur panjang Natal dan tahun baru yang bertepatan dengan libur sekolah seperti saat ini, Pemkab optismistis target itu bakal tercapai.
Pada hari pertama libur panjang ini, beberapa objek wisata di Pangandaran mulai dipadati pengunjung. Kenaikan angka kunjungan wisatawan sebenarnya sudah terasa sejak Sabtu (19/12). Dari pantauanFOKUSJabar.com, Jumat (25/12/2015) sejak pintu masuk objek wisata Pantai Pangandaran antrian kendaraan roda dua dan empat tampak mengular hingga 1,5 kilometer, yang didominasi kendaraan dari Bandung, Jakarta, dan kota kota lain di Indonesa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar