Rabu, 30 Desember 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Alhamdulilah, PBB Kabupatan Ciamis Capai 102 Persen

CIAMIS, FOKUSJabar.com: Penarikan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2015 hingga 17 Desember 2015 sudah mencapai 102 persen atau sekitar Rp17 milyar dari target yang sudah ditentukan yakni Rp16,7 milyar.
Demikian dikatakan Kepala Bidang PBB-P2, BPHTB dan Dana Penimbangan DPPKAD Ciamis, Bambang Hermansyah didampingi Kepala Seksi Pengolahan Data, dan Informasi Tigin Ari di Kantornya, Rabu (30/12/2015).
“Alhamdulilah berkat kesadaran masyarakat membayar PBB pada akhir tahun 2015 ini target sudah tercapai lebih dua persen,” kata Bambang.
Menurut Bambang, tahun 2015 ini penerimaan pajak dari masyarakat cukup signifikan. Bahkan, sebelum hari jadi Ciamis pada bulan Juni Lalu, banyak Desa yang sudah melunasi PBB.
Hal tersebut, kata Bambang, karna penyebaran Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) lebih awal yaitu pada Februari, sehingga pembayaran PBB juga lebih awal.
“Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk membayar pajak melalui SPPT dan Sosialisi, dan alhamdulilah kedepanya masyarakat lebih menyadari pentingnya kewajiban membayar pajak,” jelas Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar