Minggu, 27 Desember 2015

puncak bogor
puncak bogor

Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Jalur Puncak Ditutup Jelang Malam Tahun Baru

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Jalur kawasan Puncak Kabupaten Bogor Jawa Barat bertepatan malam penyambutan tahun baru pada 31 Desember 2015, untuk sementara ditutup untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan.
Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat Kombes Pol Sugihardi menjelaskan, pemberlakuan rekayasa jalan itu, bertujuan mengantisipasi penumpukan kendaraan di jalur yang selama ini menjadi destinasi wisata.
“Khusus tahun baru nanti, kita sudah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, pada 31 Desember nanti maksimal pukul 18:00 WIB sudah tidak ada lagi kendaraan naik ke atas atau Puncak,” ujar Sugihardi, Kamis (24/12/2015).
Dia menuturkan, Kendaraan yang menuju Cianjur via Puncak atau Cipanas sementara dialihkan melewati Jonggol dan Sukabumi, penutupan itu berlaku bagi kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak.
“Ruas jalan yang ditutup itu panjangnya sekitar 22 kilometer, titiknya pas keluar Tol Ciawi.Kami sarankan kendaraan yang menuju Sukabumi bisa melewati jalur Bogor dan Ciawi. Jadi yang mau merayakan dipuncak, sebelum pukul 18:00 WIB,” tegasnya.
Sugihardi menambahkan, bagi warga yang bermukim di kawasan puncak mendapatkan toleransi dengan syarat menunjukkan kartu identitas. Jalur Puncak, sambung dia, kembali dibuka keesokan harinya atau pada 1 Januari 2016.
“Nanti jam delapan pagi dibuka lagi,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar