Minggu, 27 Desember 2015

Maulid Nabi (Foto: web)
Maulid Nabi (Foto: web)

Maulid Nabi Muhammad, Rasulullah yang Wajib Diteladani

TASIKMALAYA, FOKUSJabar.com: Nabi Muhammad SAW merupakan Rasulullah yang sifat dan akhlak serta perbuatannya harus menjadi teladan bagi seluruh ummatnya di muka bumi khususnya para kaum muslimin dan muslimat.
Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah semestinya umat muslim untuk mengikuti jejak kehidupannya yang selalu jujur dan patut dipuji oleh seluruh golongan umat manusia.
“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi dan pemimpin yang Agung, Juga teladan bagi umat Islam di dunia ini,” ungkap Dosen STAI Tasikmalaya, Taopik Rohman kepada FOKUSJabar.com, Kamis (24/12/2015).
Menurut Taopik, sifat-sifat Nabi Muhammad SAW haruslah diteladani. Dengan memiliki sebutan Al-amin, Rasulullah merupakan pribadi yang luhur dengan sifat yang diakui dunia dengan kejujurannya.
“Kita semuanya masih sangat  jauh jika dibandingkan Rasulullah Muhammad SAW. Namun jika kita berupaya untuk senantiasa meneladani sifat-sifat beliau yang sangatlah mulia, semoga kita semuanya mendapat syafaat darinya, amin” ucap Taopik.
Taopik menegaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad 1437H adalah bagian dari kita semuanya sebagai umatnya untuk selalu mengingat dan meniru sifat Rasullah.
“Rindu kami padamu ya Rosul, rindu tiada terhingga,” kata Taopik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar