Minggu, 27 Desember 2015

jalur bandung tasik (Foto : Bambang)
jalur bandung tasik (Foto : Bambang)

Jalur Bandung-Tasikmalaya Padat Lancar

GARUT, FOKUSJabar.com : Hingga pukul 11.00 WIB arus lalu lintas di sepanjan jalur Bandung – Tasikmalaya, tepatnya di Pos jaga Bandrek, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut padat lancar.
Menurut keterangan petugas Polsek Cibatu, Aiptu. A. Wibisono, diperkirakan Jum’at (25/12/2015) sore nanti jumlah kendaraan akan bertambah.
jalur bandung tasik (Foto : Bambang)
jalur bandung tasik (Foto : Bambang)
” Siang ini tidak ada penumpukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari arah Bandung dan sebaliknya, ” kata Wibisono saat ditemui FOKUSJabar.
Dikatakan Wibi, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda empat dari luar daerah yang hendak berlibur menyambut Tahun Baru. “Kendaraan yang melintas kebanyakan dari daerah Bandung, Bogor, Tangerang dan Jakarta,” ujarnya.
Kepadatan arus lalu lintas diperkirakan hingga hari Minggu mendatang. Dan kemacetan kerap terjadi menjelang sore hari. Kendati demikian kemacetan dapat diatasi.
“Jika terjadi kemacetan yang sangat panjang, kami gunakan sistem one way,” jelas Wibisono.
Pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati ketika melintas jalur Bandung-Tasikmalaya, karena terdapat beberapa titik rawan kecellakaan.
Diantaranya, di daerah Jalan Cioray, Kecamatan Kersamanah dan di sepanjang Jalan depan Rumah Makan Kartika, Kecamatan Cibatu.
” Di dua lokasi tersebut terbilang rawan kecelakaan, karena banyak terdapat tikungan-tikungan tajam,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar