Minggu, 27 Desember 2015

para pedagang yang ada di bibir pantai pangandaran
para pedagang yang ada di bibir pantai pangandaran

Waduh, Bau Menyengat dari Arah Pantai Pangandaran

PANGANDARAN, FOKUSJabar.com : Sudah tiga hari ini para pedagang dan wisatawan di Pantai Barat Pangandaran, tepatnya disekitar Pos I digegerkan bau menyengat seperti bangkai dari arah pantai.
Hal itu membuat resah, karena banyak dugaan yang tak kunjung ada jawaban. Usut punya usut rupanya sumber masalah datang dari makhluk bernama “Yuyu Kitek” (kepiting dengan ujung kaki yang berwarna merah seperti memakai Kutek atau pewarna kuku –red) yang tidak dapat dikonsumsi.
Karena itulah para nelayan membuangnya begitu saja di pantai. Karena jumlah yang sangat banyak, bangkai kepiting tersebut membuat aroma tak sedap. “Akhir-akhir ini kami mendapatkan Yuyu Kitek yang jumlahnya ribuan dijaring kami.
Selain tidak dapat dikonsumsi kepiting satu ini juga merusak jaring,”kata Poniran (56), nelayan setempat , Jumat (26/12/2015). Setelah diketahui sumber masalahnya, warga sekitar bersama nelayan dan para pedagang bergotong royong menguburkan ribuan kepiting tersebut di pantai.
Menurut Yani (29) pedagang makanan dan minuman, sebelumnya para wisatawan yang sedang santai dan makan di warungnya sangat terganggu dan tidak betah berlama-lama. “Kami senang sumber masalah sudah ditemukan. Sudah tiga hari kami tersiksa dengan bau tidak sedap,”kata Yani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar