Minggu, 27 Desember 2015

Sirkuit BMX Cigembor (Foto: Ageng)
Sirkuit BMX Cigembor (Foto: Ageng)

Pemkab Ciamis Jamin Sirkuit BMX Cigembor Sempurna pada Juni 2016

CIAMIS, FOKUSJabar.com : Pemerintah Kabupaten Ciamis mengklaim jika sirkuit BMX di Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, sudah selesai dibangun. Sirkuit sepanjang 400 meter tersebut pun sudah siap digunakan.
“Tapi kami ingin venue PON XIX/2016 untuk BMX ini sempurna. Jadi kita akan tambah fasilitas pendukung sehingga venue ini sangat representatif untuk pertandingan sekelaa PON,” kata Kepala Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang Pemkab Ciamis, Drs H. Oman Rohman MM saat ditemui FOKUSJabar, Minggu (27/11/2015).
sirkuit BMX Cigembor (Foto: Ageng)
sirkuit BMX Cigembor (Foto: Ageng)
Selain lintasan, venue BMX ini memiliki start hill dengan kemiringan mencapai 45 derajat dan tinggi sekitar 7-8 meter serta luncuran dengan panjang sekitar 10 meter. Sirkuit yang dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp2 milyar dari APBD Provinsi Jabar dan Rp1 milyar dari APBD Kabupaten Ciamis ini memiliki empat ruas lintasan, dengan lebar setiap lintasan yang berbeda-beda. Yakni 12 meter, 10 meter, 8 meter, dan 6 meter.
“Sirkuit ini bisa saya jamin merupakan sirkuit BMX terbaik di Indonesia. Selain dari kondisi lingkungan juga dari kondisi sirkuit sendiri,” tambahnya.
Sedangkan untuk fasilitas pendukung yang akan disiapkan di venue BMX tersebut, lanjutnya,  seperti paddock, ruang ganti, ruang medis, press room, sirkuit BMX mini untuk pemanasan hingga toilet. Penambahan fasilitas tersebut pun akan didukung APBD Provinsi sebesar Rp6 milyar pada tahun 2016.
“Semua fasilitas pendukung itu kita targetkan selesai pada bulan Juni 2016 paling lambat. Tak hanya itu, do tahun 2016 pun kita akan selesaikan tribun penonton serta fasilitas pendukung lain di sekitar venue dengan menggunakan anggaran dari Pemkab Ciamis. Intinya, venue BMX di Ciamis akan siap digunakan saat PON XIX nanti pada September 2016,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar