Minggu, 27 Desember 2015

bangunan yang minta dikaji ulang (foto : Agus)
bangunan yang minta dikaji ulang (foto : Agus)

Pedagang di Pantai Pangandaran Merasa Tertipu Soal Bentuk Kios 

 PANGANDARAN, FOKUSJabar.com : Pedagang  Pantai Pangandaran yang akan menempati kios yang dibangun pemerintah merasa dibodohi. Pasalnya, realisasi bentuk bangunan tidak sesuai dengan rencana awal ketika dimusyawarahkan.
 
Hal tersebut diungkapkan Marlan (45), salah seorang pedagang yang akan menempati kios tersebut, yang merasa dirugikan dengan penataan kios yang tidak sesuai rencana awal.
 
“Pada saat musyawarah disepakati kalau bentuk bangunan setiap empat kios terdapat jalan untuk lewat kendaraan dan pengunjung. Ternyata realisasinya bangunan tersebut disatukan memanjang. Sehingga mereka yang mendapat jatah dibelakang merasa dirugikan, sebab hanya terdapat satu muka,”kata Marlan.
 
Keluhan yang sama disampaikan Endang (50), suplier pakaian jadi, yang biasa memasok ke sejumlah pedagang yang berjualan di Pantai Pangandaran.
 
“Dengan kondisi bangunan seperti itu, kendaraan tidak bisa masuk ke lokasi pedagang. Kami harus membawa bolak-balik pesanan para pedagang. Tadinya kami juga mendengar akses jalan ke lokasi pedagang dapat dilalui kendaraan roda empat. Namun kenyataannya tidak sesuai rencana,” katanya.
 
Baik Marlan maupun Endang berharap, penataan bangunan dilokasi tersebut ditinjau ulang. Sebab, apabila dibiarkan tujuan untuk melakukan penataan pedagang akan sia-sia.
 
“Dengan penempatan beberapa bangunan memanjang dan menghilangkan akses jalan seperti itu, akan membuat pedagang berebut memajukan barang dagangnya dan membuat lokasi menjadi semrawut,” kata mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar