Selasa, 22 Desember 2015

Ilustrasi : net
Ilustrasi : net

Hak Honor Tidak Dibayar, Guru Madrasah se Jawa Barat Tuntut Kemenag

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Puluhan guru honorer madrasah se – Jawa Barat menyerukan sikap kekecewaan terhadap kebijakan Kementerian Agama di Kabupaten dan Kota, yang diduga mempermainkan hak guru honorer.
Kekecewaan itu disampaikan dengan malakukan unjuk rasa bersama dengan mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat di Jalan Sudirman Bandung.
“Di Provinsi Jabar ini di beberapa Kabupaten ada yang sampai tertunggak tiga sampai empat bulan honornya, di Kabupaten Indramayu, bahkan ada yang sampai 14 bulan tertunggak honornya,” ungkap koordinator aksi Yanyan Herdiyan, Senin (21/12/15).
Yanyan menjelaskan, aksi unjuk rasa tersebut merupakan aksi ketiga kalinya, namun sampai saat ini hak honor para guru belum juga dicairkan. Menurutnya, tuntutan pada aksi sebelumnya, pihak kementerian agar mencairkan dana tunjangan profesi.
“Pasca aksi kedua beberapa waktu lalu, tunjangan profesi guru madrasah dicairkan semua kota dan kabupaten, namun untuk di Jawa Barat, honor tersebut belum dicairkan, kami malah dilempar sana sini,” katanya.
Atas aksinya tersebut, Yanyan mengatakan dirinya bersama para guru honorer madrasah lainnya, menuntut kepadan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, untuk menyelesaikan segera pencairan tunjangan profesi guru. Tidak hanya itu, lanjut Yanyan, meminta Pemerintah untuk transparansi dana tunjangan profesi guru tahun anggaran 2015 untuk para guru honorer madrasah se-Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar