Sabtu, 28 November 2015

Wijianto saat berkunjung ke kantor KPA Kota Cirebon. Panji
Wijianto saat berkunjung ke kantor KPA Kota Cirebon. Panji

Kisah Wijianto Divonis HIV Positif

CIREBON, FOKUSJabar.com: Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) Wijianto menuturkan, sejak tahun 2002 sampai 2005 dirinya sudah menjadi pengguna narkoba aktif jenis Putaw.
Jarum suntik yang digunakannya sebagai alat untuk memakai putaw juga secara bergantian. Pria asal Nganjuk Jawa Timur itu terjerumus narkoba karena pergaulan teman-teman nya.
“Waktu itu saya masih kerja di Gresik dan sering sekali ke Surabaya. Diajak sama teman saya dikenalin sama perempuan dan ternyata ngajak saya memakai putaw. Akhirnya sayapun kecanduan,” tuturnya, Jumat (27/11/2015).
Dia pun sempat berkecil hati saat vonis dokter keluar bahwa dirinya terkena HIV Positif pada tahun 2011 lalu. Sempat frustasi bahkan merusak hubungan rumah tangga Wijianto.
Usia pernikahan Wijianto hanya sampai 5 tahun. Dia bersyukur, penyakit yang dideritanya itu tidak menular kepada anaknya yang baru berumur sekira 4,5 tahun. “Pekerjaan sehari-hari saya berjualan bakso. Tapi sekarang lagi libur kan saya mau jalan kaki keliling Indonesia,” sebutnya.
Dari aksinya itu, Wijianto berharap kedepan sudah tidak ada lagi stigma negatif masyarakat terhadap penderita HIV positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar